Tips Liburan Ke Lombok Bersama Keluarga Tercinta


Menikmati waktu berkualitas bersama keluarga tercinta lebih seru jika di habiskan di suatu tempat dengan pemandangan indah. Agar mendapat pengalaman terbaik, melakukan perencanaan matang sangat diperlukan. lebih-lebih, di tempat yang jauh dari keramaian seperti pulau. Sebelum berangkat, simak Tips Liburan Ke Lombok berikut ini 

Tips Liburan Ke Lombok Dengan Pengeluaran Lebih Hemat


Wisata Pantai Kuta

Berlibur bersama keluarga berarti pengeluaran akan lebih banyak beberapa kali lipat bukan. Untuk mensiasati, pilih transportasi termurah menuju pulau ini. Hal sama berlaku juga pada penginapan, karena sebagian besar waktu akan dihabiskan di luar. Ketika berwisata kuliner, pastikan terlebih dahulu mana yang sesuai dengan dana Anda.

Adapun rekomendasi pantai terbaik di Lombok yaitu Tanjung Aan, Pantai Kuta, dan Pink. Jika memungkinkan, anda di sarankan mengunjungi semuanya karena memiliki keunikan tersendiri.

Tips Liburan Ke Lombok Dengan Agenda Kunjungan Yang Tepat

Lombok menawarkan bergabai jenis destinasi bagi para pengunjung. Di sisi lain, pergi bersama keluarga akan menimbulkan keinginan yang berbeda-beda. Oleh karena itu, sebelum berangkat harus mempelajari objek wisata terlebih dahulu, lalu samakan selera semua anggota secara bijak.

Agar liburan semakin berkesan, sebaiknya memilih tempat wisata alam yang mampu meningkatkan interaksi antar anggota keluarga. Selain itu, makan bersama di pinggir pantai juga akan semakin merekatkan hubungan.

Wisata Desa Sade 

Jika pergi bersama anak-anak, wisata alam yang dimaksud lebih menjurus ke tempat bersejarah sekaligus bisa berinteraksi dengan penduduk setempat seperti Desa Sukarare, Sade, Banyumulek, dan Senaru. Hal ini perlu di lakukan untuk menambah pengetahuan secara menyenangkan.

Pergi bersama keluarga kecil memang tidak terlalu merepotkan dalam mengatur segala akomodasi. Namun, ketika semakin banyak anggota, jangan segan untuk memilih penyedia jasa tur agar di pandu dengan baik.

Tips Khusus Liburan Ke Lombok Bersama Anak-Anak 


Liburan bersama anak-anak memiliki tantangan tersendiri, Mereka harus mendapatkan perhatian lebih agar tidak rawel selama perjalanan. Lantas, hal apa saja yang sebaiknya dilakukan?

Anak-Anak lebih mudah lelah dibanding orang dewasa. Agar mereka lebih menikmati liburan, targetkan pada beberapa tempat wisata saja. Di sisi lain, objek wisata di Lombok memang memiliki jarak yang cukup jauh satu sama lain.

Makanan Lombok memiliki cita rasa yang cenderung pedas. Oleh karena itu, persiapkan makanan khusus untuk anak-anak dari rumah selama masih liburan.

Pulau indah ini juga memiliki cuaca yang cenderung panas. Agar kenyamanan si kecil tetap terjaga, masukan baju berbahan lembut dan sejuk kedalam koper. Tidak kalah penting, perlengkapan seperti topi, sunblock dan sandal jangan sampai terlupa.

Tips Mengatur Jadwal Kunjungan Tempat Wisata Selama Liburan ke Lombok

Dengan luas 4.725 km dan berbagai tempat indah, untuk mengunjungi tempat Liburan Lombok memang membutuhkan perencanaan matang, apalagi jika memiliki waktu singkat. Agar rutenya sesuai, berikut jadwal yang bisa Anda terapkan bersama keluarga tercinta.

Pada hari pertama, liburan dihabiskan di Lombok Tengah. Selain Desa Sade, bagian wilayah ini memiliki beberapa pantai yang saling berdekatan.

Esoknya, mengunjungi tiga Gili merupakan pilihan terbaik. Jika ingin menginap disini, sebaiknya dilakukan satu sampai dua hari saja.

Hari terakhir di Lombok, Anda bisa menjelajahi Lombok Barat atau kota Mataram untuk menikmati kuliner lokal penduduk setempat sebelum mengakhiri liburan.

Tips Tambahan Selama Liburan Ke Lombok

Ketika menjelajah Lombok, sebaiknya Anda dan keluarga menyewa kendaraan, Hak ini penting untuk efisensi waktu dan tenaga, mengingat ada tempat wisata dengan akses yang tidak mudah.

Meski keberadaan ATM di Lombok cukup mudah ditemukan, tapi sebaiknya Anda membawa uang tunai lebih dengan berbagai pecahan sebelum meninggalkan pulau ini. pasalnya, di kebanyakan tempat wisata terdekat kotak amal dan buku catatan untuk menulis nominal sumbangan. Langkah tersebut merupakan cara pemeliharaan dari warga setempat.

Menggunakan pakaian sopan ketika berpergian memang lumrah dilakukan. Namun, Lombok yang mempunyai suku asli bernama sasak ini merasa kurang suka jika melihat pengunjung dengan tampilan terbuka.

Secara garis besar, tips Liburan Ke Lombok bersama keluarga tercinta menekankan pada kesepakatan suara serta kepentingan semua anggota. Dengan budaya yang kental, pulau ini pun memiliki peraturan tidak tertulis yang harus di taati setiap pengunjung.

Dan juga jika Anda ingin berkunjung atau berlibur Ke Lombok Anda juga bisa menggunakan Sewa Mobil dan Sewa Motor untuk mengunjungi setiap wisata yang ada di Lombok ini.








Komentar